Rapat Forum Teknik BKS PTN-Barat 2018

By Endang 15 Agu 2018, 04:05:18 WIB Fakultas Teknik
Rapat Forum Teknik BKS PTN-Barat 2018

Serang,(27-28/7/2018) Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan kegiatan Rapat Forum Teknik Bidang Kerjasama Perguruan Tinggi Negeri Wilayah barat yang Dilaksanakan Di Ledian Hotel Kota Serang. Pada acara tersebut di hadiri oleh Rektor Untirta yang Diwakili oleh Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT, Ketua BKS PTN Prof. Dr. Suharno, M.Sc., Ph.D., IPU, Para Dekan Fakultas Teknik se wilayah barat, Dekan Fakultas Teknik Untirta Dr. Eng. A. Ali Alhamidi, ST., MT beserta jajaran dan staf Fakultas Teknik Untirta.

Ketua BKS PTN Barat Prof. Dr. Suharno, M.Sc., Ph.D., IPU menyampaikan nanti kita ketemu dirapat Harteknas (Hari Teknologi Nasional), pada acara Harteknas bapak-bapak akan menyampaikan Teknologi yang kita miliki apa saja. Pada Kesempatan ini kita adalah rapat tahunan BKS PTN-barat periode yang ke 2 tahun 2018, yang pertama kita laksanakan di Padang , membahas hal-hal yang kita lakukan tahun ini, nah yang sekarang ini kita akan membahas apa yang akan kita lakukan nanti di Harteknas, yang kita lakukan seminar Internasional dilampung. Beliau menjelaskan kalau disetujui seminar internasional 2019 bengkulu sudah mencalonkan diri, kita akan menyiapkan program-program yang terkait dengan profesi Insinyur, Memohon dukungan dari seluruh Dekan Teknik BKS PTN-barat untuk membantu kelancarannya, karena kita butuh seratus peserta untuk bisa terlaksana.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT dalam sambutannya mohon ijin menyampaikan salam hormat bahwa Rektor Untirta tidak bisa berkenan hadir diacara ini dikarenakan bapak Rektor sedang ada pertemuan dengan Gubernur Banten, dan beliau menyampaikan kepada rapat forum BKS PTN-barat untuk bisa mengunjungi kampus Fakultas Teknik Untirta, ada pabrik baja terbesar di Asia PT. Krakatau Steel , bapak Rektor menyampaikan Apresiasi yang tinggi kehadiran ketua Forum beserta kolega Akademik beserta pimpinan Fakultas Teknik BKS PTN-barat ini menunjukan kekuatan silaturahmi dan kebersamaan yang solid diantara BKS PTN-barat sama-sama memikirkan perkembangan dunia keteknikan yang juga akan mempengaruhi kemajuan bangsa Indonesia. Karena kemajuan industry begitu cepat apakah ada kurikulum yang dikembangkan dimasing-masing PTN, ini sudah bisa menyiapkan diri dalam menghadapi tantangan yang semakin dinamis dan cepat diera revolusi industry 4.0. Pada akhir sambutannya beliau sekaligus membuka acara dan saling menukar cinderamata. ( Anas-Humas)

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

LINK AKADEMIK

Sistem Informasi Tugas Akhir dan Akademik (SISTA) Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) wisuda Online web Mail Tirta Repository Tirta Administrasi Tirta Jurnal Pengumuman PMB pengumuman UMM

Visitor Statistic

006485


Pengunjung Hari ini : 1
Total pengunjung : 6485
Hits hari ini : 14
Total Hits : 29976
Pengunjung Online : 1